Cara Tampil Cantik dengan Perawatan Wajah dari Buah dan Sayur


Untuk bisa tampil cantik itu mahal ya ladies. 
Mesti ke salon dulu, perawatan ini itu, beli kosmetik, beli aksesoris, fashion harus up to date, dannnnn lain-lain. Kalo baru gajian sih ok aja ya.... tapi kalo dompet udah tipis, belom bayar kosan, belom bayar tagihan ini itu udah tanggal tua belom gajian lagi trus mau gimana????....

Pilih perawatan sendiri.... yupz betul itu, ngiritz bangets. Sekarang langsung aja let’s go ke dapur cari kulkas, lihat ada apa aja di dalamnya. Kalo kamu bisa nemuin sayur, buah, garam dan gula berarti aman nih.... karna semua bahan itu bisa buat perawatan kulit. Nah kalo bahannya sudah tersedia di dapur yuk kita action sekarang.

Alpukat

manfaat alpukat untuk kecantikan kulit

Ladies jika kamu menemukan alpukat di kulkas berarti selamat, anda beruntung.... hehehe.
Buah ini dapat dikonsumsi secara langsung maupun digunakan sebagai perawatan luar, seperti masker. Alpukat dapat dipergunakan sebagai masker pencegah penuaan kulit wajah, juga sebagai pelembab rambut.

Selain daging buahnya, kulitnya si alpukat juga bisa digunakan sebagai pelembab, yang mampu mempertahankan foundation, sehingga bedak yang kita pakai akan bertahan lebih lama. Biji alpukat juga dapat dipergunakan sbagai alat pijat tradisional.

Langsung saja baca tipsnya Alpukat Untuk Perawatan Kulit dan Melembabkan Bibir

Bayam

manfaat bayam untuk kecantikan

Bayam termasuk golongan sayuran ya.... adakah para ladies yang gak suka makan sayurrrr???
Tapi untuk sayur yang satu ini kamu harus suka. Apa kalian masih ingat sama film animasi zaman dulu “popay si pelaut tut tuttttt”....... si popay doyan bangetz sama bayam. Si bayam ini ternyata engandung zat besi yang tinggi. Selain itu juga mengandung vitamin A, B, C, Fe, Ca, K, dan Fosfor yang berkhasiat untuk menyegarkan kembali wajah yang pucat, mengatasi jerawat, menghilangkan rasa gatal pada kulit yang diakibatkan oleh sel-sel kulit yang mati, serta mengencangkan kulit wajah.

Baca juga artikel lain Kulit semangka untuk wajah disini

Garam

melembabkan kulit kering dengan garam

Kamu-kamu pasti sudah pada tahu ya kalo garam beryodium itu dapat mengatasi beberapa penyakit. Tapi garam juga berguna untuk perawatan kecantikan kulit. Garam dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit, meningkatkan sirkulasi oksigen, dan melembabkan kulit yang kering.

Gula Pasir

manfaat gula untuk kecantikan

Dalam dunia kecantikan, nama gula pasir memiliki tempat tersendiri. Gula pasir sangat bermanfaat untuk mengeksfoliasi, atau mengelupas dan mengangkat sel-sel kulit mati. Gula pasir sebagai bahan penggosok sangat baik bagi jenis kulit kering.

Dari atas sampai bawah isinya Cuma penjelsan aja ya... biar gak penasaran langsug saja klik tips-tips perawatan dari bahan di atas sebagai berikut:



Sumber: Poerba, Astri P. 2010. Panduan Kecantikan Untuk Remaja. Yogyakarta: Hanggar Kreator.

Comments